All About IU


IU memulai debutnya pada 24 September 2008 dengan Mini album pertama-nya-, Lost And Found, di mana dia dipuji oleh berbagai artis Korea dan kritikus untuk vokal yang kuat dibawakannya dalam judul lagu, “Missing Child”.  IU yang memiliki nama asli Lee Ji Eun, dan lahir pada 16 Mei 1993

Namun, album ini tidak sukses secara komersial.  Pada tanggal 16 April 2009, IU kembali dengan album pertama berjudul Growing Up, dengan judul lagu  “Boo.”. Dalam waktu tiga minggu, “Boo” berhasil  mencapai  pertama# 1untuk SBS Inkigayo. Lagu ini juga berhasil di KBS Music Bank , Mnet Countdown , dan berbagai chart musik online.
IU juga sering mengcover lagu lagu terkenal dengan gitar nya,  SHINee “Juliette”, Big Bang “Lies”, Super Junior “Sorry sorry” dan SNSD “Gee”.

Pada tahun 2010 IU melakukan duet dengan Seulong 2AM untuk lagu mereka  yang berjudul Nagging.  Lagu ini diciptakan untuk acara We Got Married. Lagu ini juga membawanya memenangkan penghargaan diberbagai acara music mingguan,
Setelah dia memperoleh kepopulerannya melalui Digital Singlenya Nagging IU dipercaya untuk menyanyikan OST  Road No.1, dan IU Juga pernah berduet dengan artis lainnya Yoo seung Ho dan Sung Shi kyung .
Pada tanggal 18 Desember 2010, IU merilis mini albumnya yang ke3 REAL dengan lagu andalannya adalah Good Day,
IU dijuluki sebagai “National Little Sister” nya Korea sedangkan nama IU sendiri adalah bearti I and You…
pada penghargaan music terbesar akhir tahun Golden Disk Award IU memperoleh penghargaan Digital Music Bonsang. Untuk kegiatan lainnya IU menjadi Cast dalam drama remaja “Dream High”


0 komentar:

Posting Komentar